Friday, September 19, 2008

Satu Kata Untuk Saya

Seorang teman mengirimkan YM kepada saya isinya adalah sebagai berikut:

"Teman...gambarkan aku dengan 1 kata. hanya 1 kata. Kirim jawabannya padaku lalu kirim pesan ini ke teman2mu dan lihat jawaban aneh dan mengagumkan tentangmu. Bales ya, karena ini sangat seru"

Hmm saya menulis apa ya terhadap si teman ini. Saya pun langsung tuliskan, calm. Ya pembawaannya memang kalem, itulah gambaran umum tentangnya.

Wah saya jadi tergelitik untuk meneruskan pesan itu ke teman-teman di YM, Sreet, dalam sekejap instant message pun terkirimkan. Wah jawaban apa ya yang bakal saya terima. Dag dig dug jadinya. Dan dalam hitungan detik, jawabannya pun langsung berdatang. Mau tahu jawabannya apa ?

Jawa
Majalah
Manis
Baik
Brave
Simple
Kreatif
Optimistic
Keukeh
Lembut

Ada tiga jawaban untuk kata Jawa. Saya pun merespon salah satu pengirim kenapa dia mengirimkan kata jawa. Dari cara ngomongnya jelas berlogat jawa, katanya. Hmm, keberadaan saya sebagai orang Jawa totok memang tidak bisa dibasuh-basuh meski sudah belasan tahun bergulat di kota Jakarte ini.

Yang menarik, teman yang menjawab majalah. Kenapa ? Karena ruanganmu penuh dengan tumpukan majalah. Saya pun terkekeh. Namanya juga Media Director. Sebuah jabatan yang saya tasbihkan buat saya sendiri, biar kelihatan keren.

Keukeh ??? Jawaban ini saya terima dari bos saya. Mungkin saya persistent kalau sudah ada maunya kali ya.

Dari semua instant message yang saya kirimkan, ternyata saya belum terima jawaban dari suami. Setelah didesak, dia beralasan bahwa tidak bisa menulis hanya satu kata saja. Setelah didonder, akhirnya dia pun menyerah.

Mau tahu jawabannya ?

“Nggemesin!”

Halah….


Anyway, terimakasih buat teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam kuis tidak penting ini. Tapi sangat membantu menghilangkan kantuk di siang Ramadhan.

No comments: